Thursday, May 21, 2009

Sebuah "Surga" Kecil

Tadi pagi Ibu meneleponku. Berkali-kali suara di seberang sana menanyakan kapan tepatnya aku pulang menjelang pernikahan kakakku bulan depan. Aku sih akan dengan senang hati pulang ke Jogja atau Madiun. Tapi yang membuatku malas adalah jika aku harus pergi ke Senen atau Jatinegara untuk membeli tiket. Rasanya malaaaas sekali.

Tapi pagi ini aku melongok ke blog keluarga besarku dan aku menemukan sebuah foto yang mengaduk-aduk perasaan. Cuma foto sebuah rumah kuno, tetapi setiap kali memandanginya, sepertinya ada sayap maya yang perlahan-lahan muncul di pundakku. Sayap yang menerbangkanku ke masa kecilku, surga kecilku, masa-masa remaja tak terlupakan, kenakalan-kenakalanku, tangisanku, tawa, teman-teman yang mengisi hari-hariku. Yah, di rumah itulah aku dibesarkan. Dan jika aku pulang, ke sanalah aku pergi (selain rumah Jogja, tentunya).

Dan sekarang, aku kangen sekali ....

#Foto diambil dari sini

11 comments:

edratna on 8:42 PM said...

Kris, melihat gambar rumahmu, memang terasa keteduhannya....tak ragu kau pun pasti menyenangi tinggal didalamnya

Tuti Nonka on 5:43 AM said...

Wah iya ... katanya Mbak Kris mau pulang ke Yogya? Kapan tepatnya? Itu foto di artikel bukan rumah yang di Yogya ya? Jadi Mbak Kris aslinya dari mana? (halah, petanyaannya kok kayak petugas sensus ... :D

DV on 2:02 PM said...

Aku kangen kalo aku inget jalan-jalan di Klaten dan Jogja.
Tapi sampe skrg aku lom terlalu kangen jd lom pengen pulang hehehe...

Ikkyu_san a.k.a imelda on 4:54 PM said...

bener kata bu Enny, rumahnya teduh banget...adem. Aku juga suka kangen kalau lihat foto rumah di jakarta. hiks...

EM

krismariana widyaningsih on 7:51 PM said...

@ Edratna
Memang teduh, Bu. Halamannya luas sekali. Dulu saya senang main "pasaran" dan masak-masakan di halaman, petik daun ini, petik bunga itu. Diulek-ulek. Hehehe. Yang paling asyik, ada pohon mangga yg besar sekali waktu itu. Buahnya banyaaaak!

@ Tuti Nonka
Iya Bu, saya 2 minggu lagi pulang ke Jogja dan ke Madiun. Saya aslinya Madiun, tp kuliah dan lama kerja di Jogja. Kakek dan nenek dari ibu saya jg tinggal di Jogja dulu. Jadi Jogja adalah rumah kedua saya.

@ DV
Hmmm... nek kowe bali Klaten, titip tukokne salad yo! :)

@ Ikkyu san
Hehehe, memang ngangeni kok Mbak :)

IESP93 on 10:44 PM said...

hai...kris, siang ini baru inget setelah tanya pak google dimana sih aku dapat menghubungi kris...akhirnya kesampain juga.Salam kenal.Kikis. istianta@gmail.com

Anonymous said...

Halo Kris pa kabr? baru ketemu blog mu nih...coment nya ntar ya ?
Penggemarmu di Kolom Kita.
istianta@gmail.com

Anonymous said...

Hiii..Kris, pa kabar, baru aja nemuin blog mu loment nya nanti aja ya?
Salam kenal.
istianta@gmail.com

krismariana widyaningsih on 12:51 AM said...

@ Kikis
Iya, di sini "rumah" untuk tulisan2 saya. Silahkan berkunjung sering2 :)

Elisarini on 3:27 AM said...

Nik, aku pernah ke rumahmu yang di Madiun waktu nengok masmu yang sakit. Pas lihat fotonya, langsung mengenali deh, trus langsung ingat pecel madiun dibungkus daun, dimakan pake jeroan sapi (itu hidangan yang disuguhkan pada kami waktu itu...) hehehehe...

krismariana widyaningsih on 4:12 AM said...

@Elisa Rini:
Wah cen pecel Madiun ki paling enak Mbak. Aku nek bali yo mesti golek pecel kok :)