Wednesday, March 19, 2008

Pengumuman di Hari Terakhir

Ini hari terakhirku sebagai karyawan tetap di sebuah penerbitan. Memang, memang sudah lama aku gembar-gembor kalau aku pengen jadi freelancer. Sebenarnya, rencananya baru bulan Mei aku "kerja serabutan", dan mulai pertengahan Maret sampai pertengahan April aku jadi part timer. Tapi karena setelah dipikir-pikir lebih "menguntungkan" kalau aku langsung jadi freelancer saja, aku pun memutuskan bahwa minggu depan aku akan jadi freelancer.

Kerjaannya sih nggak jauh-jauh dari aktivitasku selama ini: mengedit, menulis, menerjemahkan. Seputar itulah. Pengennya sih, setelah jadi freelancer, jadi tambah teman, dan semoga tambah duit juga hehehe.

Tapi tahu nggak, hari ini kok rasanya agak2 aneh ya. Aku tersadar bahwa di bulan-bulan depan sudah tidak ada lagi yang menggajiku setiap tanggal 28. Duit yang masuk ke rekeningku semuanya tergantung pada usaha dan keprigelanku dalam memenuhi deadline. Setelah enam tahun jadi pekerja kantoran, baru kali ini aku akan lepas dari kungkungan ruangan ber-AC dan meninggalkan teman-teman seruangan konyol bin ajaib (terutama kalau para bos sedang tindak-tindak atau berkencan he he he).

Lalu, minggu depan aku akan benar-benar mulai bekerja sendiri. Terserah deh mau ngapain. Mau duduk sambil baca buku, ya boleh. Mau nulis-nulis yang nggak mutu, ya oke-oke saja. Mau ngebut cari duit? Boleh-boleh saja.

Jadi ya, sekarang aku umumkan kepada khalayak ramai: "Minggu depan saya jadi freelancer lo! Kalau membutuhkan saya dan mau menawarkan kerja sama, silahkan lo. Monggo. Kontak saya di krismariana@yahoo.com. Oke?"

4 comments:

noel on 8:01 PM said...

hehehehe ... untung aku keluar duluan. Jadi statusku bukan "yang ditinggal" ... hiks. (Berarti kita ini disebut "meninggal" ya?)

tapi btw, kenapa "orang-orang yang ditinggal" sering lebih sensitif dan berpikir macam-macam ya?

Barangkali itulah sebabnya dalam layatan, pak pendeta lebih suka mendoakan "mereka yang ditinggal", biar atine tentrem, ayem, tanpa syak wasangka, purbasangka, dan burung dalam sangka ...

Retty Hakim (a.k.a. Maria Margaretta Vivijanti) on 9:57 PM said...

Selamat memasuki wilayah disiplin tinggi! Soal curhat...nggak ada teman sekantor kan ada IM...he..he..he...

Pojok Hablay on 5:59 AM said...

disiplin, rajin ngobrol dan tanya-tanya orang, dan disiplin. ups, udah ya :)

Anonymous said...

baru tau gw :(

www.bloggradien.wordpress.com