Friday, May 02, 2008

Malas (Berkemas)

Tinggal beberapa malam lagi aku bisa tidur di kamarku yang nyaman. Besok Senin rencananya (kalau dapat tiket), aku akan melanjutkan perjalanan ke kota ibukota raya. Ikut suami. (yeah! akhirnya ....)

Tapi kalau mau jujur, aku malas sekali berkemas. Apalagi meninggalkan Jogja. Tidak, aku tidak kawin paksa kok kemarin. Jadi sebenarnya tidak masalah dengan suamiku. Tapi Jakartanya itu lo! Kota super macet yang full polusi itu sebenarnya kota yang tak ingin kutinggali. Mau dibilang ndeso, ya nggak apa-apa, tapi aku memang lebih suka tinggal di kota kecil atau kota yang sedang-sedang saja besarnya. Asal ada komputer, koneksi internet, dan toko buku, rasanya itu cukup buatku.

Semalam aku ke Kinoki. Itu adalah kunjungan pertamaku, dan entah kapan aku akan mengunjunginya lagi. Sambil ngobrol ngalor ngidul nggak jelas dengan "kakaknya Jessy" (hehehe, bener to Dim?), aku menghabiskan separo malam. Duh, nyaman betul ya rasanya!

Tapi aku jadi ingat dengan kamarku. Masih ada beberapa barang yang harus masuk ransel dan kardus. Ya ampun, malas banget berkemas! Aku tidak tahu apa yang akan kuhadapi di Jakarta nanti. Tapi aku berharap, aku tidak kehilangan teman-temanku yang cuma segelintir itu ....

2 comments:

Anonymous said...

Jadi skarang sudah ada di Batavia?
Ati-ati ya Nduk.. selalu pulanglah ke Jogja :)

Suatu waktu nanti kita pasti akan ketemu lagi :)

Retty Hakim (a.k.a. Maria Margaretta Vivijanti) on 6:20 AM said...

He..he...he...hari Hnya kapan sih? Kok belum tampak gejala ramai-ramainya? Untung sudah dipastikan sebelum harga minyak naik...atau apa suami yang diboyong ke Jogja? Disana kan transport nggak semahal di Jakarta...he..he...he...