Wednesday, October 03, 2007

Hari-hari Ini

Hari-ini aku merasa keinginanku untuk menjadi freelancer semakin kuat. Rasanya setiap hari selalu saja hatiku merengek supaya aku segera "bertindak". Do something. Lebih mengaktualisasikan diri dan benar-benar mewujudkan apa yang selama ini cuma ada di pikiran.

Tapi bagaimana ya? Kok aku masih takut. Rasanya aku seperti harus meloncat dari sebuah pesawat terbang dan khawatir kalau-kalau parasutku tidak akan mengembang. Lha kalau itu yg terjadi, kan ciloko betul.

Duh, tolongin aku dong!!!

7 comments:

Hendri Bun on 10:34 PM said...

Ada di persimpangan Kris. Banyak meminta hikmah dan merenung yah. Smoga hasil perenungannya cepat membawa jawaban ;)

Yuki Tobing on 12:16 PM said...

emang kegiatannya apa toh skrg kris? yah wish you the best lah..

krismariana widyaningsih on 9:10 PM said...

Yuki, kegiatanku sekarang nulis, baca, dan edit. cuma sekarang pengen bngt frilens, gitu.

Retty Hakim (a.k.a. Maria Margaretta Vivijanti) on 11:11 AM said...

Ya berdoa saja, setelah itu mana yang mantap ambil!

Sebenarnya selama masih bujangan enakan cari ilmu setinggi-tingginya (loncat ke tempat lain yang lebih menarik dan menantang misalnya) dan membuat jaringan seluas-luasnya. Setelah menikah dan punya anak baru deh jadi freelance. (Ini nasihat berdasarkan kesalahan yang sudah pernah saya lakukan...langsung loncat ke freelance, lalu nasi sudah jadi bubur...)

Tapi jalan setiap orang tidak selalu sama, makanya minta, ketuk (gedor kalau perlu) supaya diturunkan yang namanya discernment...begitu ada kemantapan pada satu hal ambil! (Kalau ada setitik keraguan...lepas!)

Pojok Hablay on 1:22 AM said...

hayoooo, udah berani aja. mendingan sih punya kerjaan sampingan yang rada tetap yang walaupun duitnya kecil tapi jelas tiap bulan dapet. aku dulu tetep siaran tuh. ada banyak cerita2 freelancer tuh di tempat aku. terus ada tips2 asik di badlanguage.net

lakukan saja, daripada nanti berpikir "what if"

Unknown on 3:54 AM said...

Hi!

Kalo masih ragu kenapa ga coba liat di www.getfreelancer.com OR www.directfreelance.com OR coba liat di www.copywriting.com. Ga perlu di submit tapi boleh toh liat trik2nya.

Truuussss... sayangnya kamu di Jogja sih.. kalo kamu di Jakarta, boleh gabung ama aku n friends, kami punya kotak baca yang berisi buku2 segala macam (sebagian sih sumbangan orang n jumlahnya ga banyak banget) yang digunakan oleh anak-anak sektor informal (marginal) untuk mengembangkan kemampuan dan minat baca.

Kalo nyasar di Jakarta, monggo mampir ke tempatku.

^_^

Salam,
Ge'

Unknown on 3:57 AM said...

Daripada merenung mulu.. mulai aja dengan bikin portofolio. Apa aja. Contoh terjemahan bebas, contoh tulisan pendek or panjang (wis akeh toh), contoh karya yg dah dipublikasiin an so on en so on. Awal2nya sih berat.. tapi bisa enjoy koq.

hehehehe... aku cerewet ya?! maklum sekarang lg enjoy kehidupan frilensku!