Saturday, October 27, 2007

Apa yang Penting?

Kemarin sore aku melihat iring-iringan pawai sebuah perusahaan mobil dan motor. Motor dan mobil mereka dikendarai berderet2. Mobil-mobil yang dikendarai itu paling2 isinya 2-3 orang. Malah ada yg cuma 1 orang alias sopir doang.

Selama aku menanti pawai itu lewat, aku bertanya2, "Apa ya yang dipikirkan oleh orang2 yg berpawai itu? Apakah mereka senang? Bahagia? Bangga? Hmmm ... apa ya?" Trus, pawai itu menghabiskan bensin berapa liter? Apa dampak positif bagi orang-orang di sekitarnya yang melihat pawai tsb?

Bagiku sendiri, rasanya nggak ada dampak apa-apa tuh. Malah kupikir, ini kok kurang kerjaan banget ya pawai sore2? Pas jam pulang kantor lagi.

Lalu aku berpikir, apa sih yang penting dalam hidup ini? Apakah pawai seperti itu betul-betul penting dan berdampak bagi kekekalan? Jawaban mudahnya sih tidak. Jadi, rasanya di tengah hiruk-pikuknya kehidupan, di tengah banyaknya pilihan hidup, kita harus pandai2 membuat prioritas. Tidak mudah sih. Tapi bisa dicoba. Let's try!

2 comments:

Anonymous said...

Kris..
mo coba dapetin beasiswa S2 di FE MM UI ga?
liat aja kesempatannya di www.femina-online.com/event
Gbu

Ge'

Pojok Hablay on 7:34 PM said...

sering, orang melakukan hal bodoh karena berpikir itu yang penting baginya. terutama ketika orang itu hidup menurut apa yang didefinisikan orang lalin. pamer, adalah upaya untuk dapat "approval". too bad.